time 3 years yang lalu di topik #Compare

Banding Xperia Z1 vs Z2 vs Z3 Dari Spesifikasinya

Jika berbicara mengenai banding Xperia Z1 vs Z2 vs Z3, tentunya dari setiap regenerasinya sendiri akan memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing, namun tentunya semua juga akan mengetahuinya bahwa generasi terbaru dari sebuah varian memang diyakini akan hadir dengan fitur dan teknologi yang lebih sempurna. Untuk urusan desain dan juga tampilan, ketiga varian ponsel pintar milik Sony Mobile tersbeut seluruhnya memang mengedepankan tema desain yang simple dan juga minimalis sehingga terlihat lebih modern, dan di bagian dimensinya sendiri juga ketiganya memiliki dimensi bentuk yang tidak jauh berbeda.

Banding Xperia Z1 vs Z2 vs Z3Dilihat dari Fitur dan Spesifikasinya

Pasalnya ketiga ponsel pintar itu hadir dnegan membawa layar sentuh seluas 5 inchi dan 5.2 inchi dengan panel layar IPS LCD dan juga TFT LCD pada Xperia Z1, selain itu, seluruh layar sentuh tersebut juga sudah memiliki resolusi Full HD serta sudah dilengkapi oleh fitur mumpuni seperti multi sentuh, Triluminos Display, serta X-Reality Engine. Dan ketiga ponsel pintar milik Sony Mobile ini juga sudah seluruhnya sudah dilengkapi oleh teknologi IP58 atau IP68 Certified dengan fungsi yang sama yaitu untuk melindungi ponsel terhadap air dan juga debu.

Banding Xperia Z1 vs Z2 vs Z3

Dan jika di sektor performanya, banding Xperia Z1 vs Z2 vs Z3 tentu saja akan dimenangkan oleh Xperia Z3, pasalnya generasi terakhir dari seri Z tersebut memiliki kecepatan procesor yang lebih besar dari varian sebelumnya yaitu hingga 2.5GHz, sedangkan untuk varian pendahulunya masih memiliki kecepatan 2.2GHz pada Xperia Z1 dan 2.3GHz pada Xperia Z2. Namun seluruhnya sudah menggunakan chipset CPU Qualcomm Snapdragon, selain itu, ketiganya juga sudah menggunakan chipset GPU Adreno 330 di bagian sektor grafisnya.

Namun di bagian pendukung sektor performa seperti RAM sendiri memang terdapat perbedaan, karena pada Sony Xperia Z1 hanya dilengkapi oleh sebuah perangkat memori RAM berkapasitas 2Gb sedangkan pada Sony Xperia Z2 dan Z3 sudah memiliki kapasitas 3Gb. Selain itu, di sektor peranti lunaknya juga terdapat perbedaan karena Sony Xperia Z1 masih menggunkan Android Jelly Bean sedangkan Sony Xperia Z2 dan Z3 sudah menggunakan Android KitKat walaupun dengan versi yang berbeda.

Namun di sektor kameranya, ketiganya mengusung fitur dual kamera dengan kamera primer beresolusi hingga 20.7MP serta kamera sekunder beresolusi 2MP pada Sony Xperia Z1 dan 2.2MP pada Sony Xperia Z2 dan Z3. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai banding Xperia Z1 vs Z2 vs Z3 yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

gadget tags: kelebihan dan kekurangan sony xperia z2, sony z1 vs z3, sony xperia z1 vs z2 vs z3, kelebihan dan kekurangan sony xperia z1, sony z2 vs z3
Banding Xperia Z1 vs Z2 vs Z3 Dari Spesifikasinya | agus | 4.5